Komparasi Suzuki SX4 S-Cross dengan Honda HRV

Komparasi Suzuki SX4 S-Cross dengan Honda HRV | Crossover terbaru dari Suzuki yang merupakan generasi lanjutan dari SX4, yakni SX4 S-Cross, menjadi satu dari sekian primadona anyar pada gelaran Gaikindo Indonesia International Auto Show.

Dengan postur dan spesifikasi yang dimiliki, SX4 S-Cross rupanya akan masuk ke arena yang sudah dijejali oleh sejumlah model, yang terbilang masuk dalam daftar mobil laris di Indonesia.

Salah satu APM, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) kembali meluncurkan varian baru crossover premium, New SX4 S-Cross pada pembukaan GIIAS 2016. Product development SIS, Harold Donnel mengungkapkan beberapa kelebihan dari New SX4 dibandingkan kompetitornya, salah satunya Honda HR-V.

“New SX4 S-Cross memiliki ground clearence lebih tinggi dari HR-V dan Jazz, sehingga cocok di jalan rata dan bergelombang,” kata Harold dalam presentasi New SX4 S-Cross di booth Suzuki GIIAS, Senin (15/8).

| Baca Juga : Bedah Fitur Suzuki SX4 S-Cross

Ia mengatakan, SX4 S-Cross lebih ramah kepada penumpang yang memiliki ukuran badan lebih tinggi. Sebab New SX4 memiliki hip point dan head room lebih tinggi, dari HR-V dan Jazz sehingga penumpang lebih nyaman. Tak hanya itu, SX4 memiliki tempat duduk ergonomi dan lebih tebal, dibandingkan dengan HRV, Rush dan Jazz, menjadikan para penumpang nyaman dalam perjalanan jarak jauh.

Komparasi Suzuki SX4 S-Cross dengan Honda HRV, Suzuki S-Cross dari segi mesin mempunyai kapasitas 1.491cc VVT DOHC menghasilkan power maksimum 109ps/6000rpm. Untuk transmisi, baik varian automatic dengan 6-percepatan maupun manual dengan 5-percepatan yang dapat menghasilkan akselerasi yang responsif sehingga efisien dari segi pemakaian BBM.

Sedangkan Honda HR-V hadir dalam dua varian mesin yaitu, 1.5L SOHC i-VTEC yang mampu menghasilkan tenaga maksimal 120 PS pada 6.600 rpm dan torsi 145 Nm pada 4.600 rpm serta mesin 1.8L SOHC i_VTEC yang menghasilkan tenaga maksimum 139 PS pada 6.500 rpm dan torsi maksimal 169 Nm pada 4.300 rpm.

“Mesin DOHC SX4 lebih tangguh dan responsif dibandingkan mesin SOHC HRV. SX4 S-Cross tercapai pada rpm rendah, dibandingkan HR-V sehingga S-Cross lebih irit bahan bakar,” ungkapnya.

Dari segi keamanan dan kenyamanan juga menjadi perhatian utama dari pengembangan New SX4 S-CROSS ini. Implementasi TECT (Total Effective Control Technology) pada rangka mampu meredam dan menyebarkan energi benturan akibat tabrakan, sehingga keselamatan penumpang tetap terjaga.

Selain itu, fitur keamanan yang jadi andalan dari New SX4 S-CROSS adalah dilengkapinya teknologi pengereman ABS with ABD sehingga dapat meminimalisir terjadinya kecelakaan yang berlebihan. Dengan harga yang bersaing, serta didukung dengan pengalaman puluhan tahun dari Suzuki, New SX4 S-CROSS diyakini mampu meniadi pilihan utama di segmen kendaraan Crossover.

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *